Tuesday, July 8, 2008

Kemah Wotgaleh

Awal bulan Juli kemarin, aku dan teman-teman Rohis diperkenankan mengikuti Kemah Islami di Lapangan Wotgaleh. Menyenangkan sekali, mengingat bahwa kemah itu khusus Remaja Islam se-Kabupaten Sukoharjo yang memperebutkan Piala Wakil Bupati. Keren khan?! Tapi, kenyataannya hanya 5 kelompok saja yang datang, 2 kelompok putra dan 3 kelompok putri. Jadinya, kemah berlangsung secara eksklusif!

Lumayan juga, nambah pengalaman pada hari liburan. Daripada di rumah BT ngak ada kerjaan! Kemah itu memberi banyak aku pengalaman tentang berbagai hal. Kemah yang bertajuk "Up Grade Your Potential with Islam" itu memiliki acara yang sangat menarik. Renungan malam yang berkesan juga berbagai lomba yang sangat edukatif. Ada juga latihan melakukan demo atau aksi damai di perempatan Carikan setelah kegiatan jelajah. Gila, siang-siang sekitar pukul 14.00 kami berteriak-teriak tidak karuan, otomatis, mengundang perhatian banyak pengguna jalan. Aku yang menjadi seksi humas cuma kebagian membagikan selebaran tentang demoralisasi pemuda. Cukup malu dan melelahkan sih, tapi manfaatnya itu loh!!! Segudang deh!!!

Di Kemah tersebut aku merangkum sedikit tentang temanya, bahwa dalam hidup itu harus fokus dengan tujuan kita, kita harus optimis dan harus bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita. Kita harus memanfaatkan segala potensi kita secara Islami melalui:
  1. Sumuliah atau secara menyeluruh.
  2. Istimoriah atau berkelanjutan dan berkesinambungan.
  3. Mutajaridah atau secara bertahap atau step by step.
  4. Mujahadah atau bersungguh-sungguh.
Saat acara penutupan, tibalah pembagian piala yang kami tunggu-tunggu, SMA N 3 Sukoharjo yang mengirimkan 2 delegasi, putra dan putri, berhasil meraih winer dan runner up, juara pertamanya team putri dan juara keduanya team putra. Dan hampir semua lomba berhasil dimasukki oleh team dari SmagaJo. Aku sendiri, syukur mendapat juara pertama dalam lomba menulis artikel tentang narkoba. Walhasil sebuah buku berjudul "Rahasia Surat Al-Fatihah" kubawa pulang, buku itu sangat menarik karena berisi tafsiran secara gamblang mengenai Surat Al-Fatihah, bahkan penjelasan SiraatulMustaqiim pun dijelaskan beberapa halaman.

Interesting and useful, aku harap kemah-kemah atau kegiatan seperti ini sering diadakan di Sukoharjo. Aku jadi rindu kebersamaan dengan teman-teman Rohis, kapan ya ada lagi????

No comments:

Post a Comment

please insert your comment here...