Friday, August 22, 2008

After Bandungan Competition

Wuih...
Kesan pertama ketika dipanggil guru sastra bahwa saya masuk nominator untuk Karya Tulis BCB sungguh menyenangkan. Tapi, ternyata setelah melaluinya banyak hal yang tak terduga dan unthinkable. karena, setelah i know, that am not best nominator who called, i just nominator like other people and my write not yet corrected. Am really sad, aku harus bertanding lagi untuk mempresentasikan karya tulis aku. Wah, saingannya dari sekolah yang berstandar internasional dengan sistem pembelajaran yang profesional. Banyak yang didampingi guru pembimbingnya, and I just alone, with my friend from my city "Carla" and her father. Ngak ada persiapan yang pasti, hunting foto dan wawancara aja sehari sebelum berangkat, ngak ada persiapan mental, karena memang mendadak! Surat panggilannya siang hari, sehari sebelum berangkat lomba.

Kata Bapak, letak Bandungan di Boyolali, ternyata letaknya jauh di Semarang, mendekati Ambarawa dan Candi Gedong Songo. Tetapi, aku bahagia mendapatkan travel gratis... nebeng ma Carla, itu, anak SMANSA yang dianter ma Papahnya. Sesampainya disana, merasakan hawa sedikit sejuk dari biasanya di sebuah "hotel" yang ga lengkap dan berkesan ordinary home gitu... BeTe banget karena harus nunggu pembukaan yang di delay jadi jam 1 siang, padahal ampe sana jam 10an!!! Aku sempat kecewa karena persiapan lomba yang asal-asalan dan tidak profesional, "ngak perlu kutulis karena bisa jadi ini persepsi diri saja kan?"

Meskipun selanjutnya aku ngak menang, karena aku tuh orangnya suka bicara tapi tidak kuat mental "hehe...", akibatnya ya selalu jadi oposisi saja! Namun aku bahagia karena dapat beberapa teman yang menarik. Salam buat MIlan dan Dewanti dari SMANSA Sragen, Rendra dari Taruna Nusantara, Plorentino dari SMANSA Pati. Semoga sukses menatap masa depan. Selamat juga buat para juara yang tak sempat aku saksikan presentasi kerennya. Semoga setelah ini kita bisa lebih maju menatap masa depan dengan ikut memajukan keberadaan benda cagar budaya yang bersejarah tinggi di sekitar kita. Semoga Lomba Karya Tulis BCB tahun depan juga lebih menarik lagi.

No comments:

Post a Comment

please insert your comment here...