Sunday, January 4, 2009

Letter to my honey...

(Al Maidah : 44-51)

“Sesungguhnya kami telah menurunkan kitab Taurat di dalamnya ada petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang berserah diri kepada Allah, oleh orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka disebabkan mereka diperintah memelihara kitab-kitab Allah dan menjadi saksi kepadanya. Karena itu jangalah kamu takut kepada manusia, tetapi takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diperintahkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang kafir.”

“Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bawasanya jiwa dibalas dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka pun ada kisasnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu menjadi penebus dosa baginya. Barang siapa yang tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka kereka itu adalah orang-orang yang lalim.”

“Dan kami iringkan jejak-jejak mereka (nabi-nabi Israel) dengan Isa Putra Maryam, membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat. Dan kami telah memberikannya Kitab Injil, sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya yang menerangi, dan yang membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Yang menjadi petunjuk dan pengajaran bagi orang-orang yang bertaqwa.”

“Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan oleh Allah. Maka mereka adalah orang-orang yang fasik.”

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu. Maka putuskanlah perkara mereka menurut yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikannya satu umat saja. Tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberianNya kepada kamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allahlah kamu kembali semuanya, lalu diberitahukanNya kepada kamu apa yang telah kamu perselisihkan itu.”

“Dan hendaklah kamu memutuskan perkara diantara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu menuruti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebagian apa yang diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (apa yang diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan musibah kepada mereka disebabkan sebagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.”

“Apakah hukum jahiliah yang mereka kehendaki, dan hukum siapakah yang lebih baik dari hukum Allah bagi orang-orang yang yakun?”

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpinmu. Sebagian dari mereka adalah pemimpin dari sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk pada orang-orang yang lalim.”

No comments:

Post a Comment

please insert your comment here...