Monday, January 26, 2009

Yahudi

Berikut sedikit ayat Al Qur’an yang menceritakan tentang Bani Israil atau Yahudi (karena lagi hot2nya dibicaraken), karena saya capek nulisnya jadi saya tulis ayat 47-62 saja. Padahal di Surat Al Baqarah, cerita tentang nabi Musa dengan Israil ini sampai ayat 102 ! ck ck ck... sebagian besar berisi tentang manjanya kaum Israil ini...

(QS. Al Baqara : 47-62)

“Hai Bani Israil, inggatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku berikan kepadamu. Dan ingatlah pula bahwasanya aku telah melebihkan kamu atas segala umat.”

enake rek... )

Dan jagalah kamu dari hari seseorang tidak dapat membela orang lain (kiamat), sedikit pun. Dan tidak diterima tebusan serta syafa’at daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.”

( ampe kiamat nih kaum masih ada)

Dan inggatlah ketika Kami menyelamatkan kamu dari Fir’aun dan para pengikutnya, mereka menimpakan kepadamu siksaan yang seberat-beratnya, mereka menyembelih anakmu yang laki-laki dan membiarkan anakmu yang perempuan. Dan pada yang demikian, terdapat cobaan-cobaan yang besar dari Tuhanmu.”

(kasihan masa lalu kamu)

Dan ingatlah ketika kami belah laut untukmu, lalu kami selamatkan kamu, dan kami tenggelamkan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikannya.”

(ingat ngak?)

Dan inggatlah ketika Kami berjanji pada Musa untuk memberikan Taurat, sesudah 40 malam lamanya, lalu kamu menjadikan anak lembu sebagai sesembahanmu sepeninggalnya ( Musa ) dan kamu adalah orang-orang yang lalim.”

(ngak sabaran bener...)

Kemudian sesudah itu kami maafkan kamu, agar kamu bersyukur.”

(hah, dimaafkan, Allah memang Maha Pemurah lagi Maha Pengampun)

Dan inggatlah ketika Kami memberikan kepada Musa Al Kitab (Taurat), dan keterangan yang membedakan yang benar dan yang salah, agar kamu mendapat petunjuk.”

(ten commandments...)

Dan (inggatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya:

‘Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiyaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu sebagai sesembahanmu, maka tobatlah kepada Tuhan yang telah menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu, maka Allah menerima Taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha menerima taubat dan Maha Penyayang.’ ”

(hmmm ntu, dengar...)

Dan ketika kamu berkata:

‘Hai Musa, aku tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang’

Karena itu kamu disambar halilintar, dan kamu menyaksikannya.”

(kapok)

Setelah itu kami bangkitkan kamu sesudah mati, supaya kamu bersyukur”

(sekali lagi dimanja)

Dan Kami naungi kamu dengan awan, dan Kami turunkan kepadamu Manna dan Salwa. Makanlah dari makanan yang baik-baik yang telah kami turunkan kepadamu. Dan tidaklah mereka menganiaya Kami, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri merka sendiri.”

(sekali lagi dimanja)

Dan inggatlah kamu ketika :

‘Masuklah kamu ke negeri ini ( Baitul Maqdis ), dan makanlah dari hasil buminya, yang lagi enak dan dimana kamu sukai. Dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanlah , ‘bebaskan kami dari dosa’, niscaya kami ampuni kesalahan kesalahan kamu. Dan kelak, kami akan menambah pemberian kami kepada orang-orang yang baik’.”

(sekali lagi dimanja, dan dimasukkan ke Jarussalem)

Lalu orang lalim mengganti perintah dengan mengerjakan yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu kami timpakan atas orang yang lalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik.”

(Setan ambil bagian)

Dan ingatlah ketika Musa memohon air untuk kaumnya , lali kami berfirman :

‘Pukullah batu dengan tongkatmu!’

Lalu memancarlah daripadanya duabelas mata air. Sungguh tiap-tiap suku sudah mengetahui tempat minumnya masing-masing, makan dan minumlah rezeki yang telah diberikan kepada Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan.”

(Masih ada thu, bukti-buktinya)

Dan, ketika kamu ( bani Israil ) berkata :

‘Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja, sebab itu mohonkanlah kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu: sayur-mayur, ketimun, bawang putih, kacang adas, dan bawang merahnya.’

Musa berkata:

‘Maukah kamu mengambil sesuatu yang lebih rendah sebagai pengganti yan lebih baik? PErgillah kamu ke suatu kota, pastilah kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan’.

Lalu ditimpakan kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu terjadi karena mereka selalu berbuat durhaka dan melmapaui batas”

(ngeyel...)

“Sesungguhnya orang Mukmin, orang Yahudi, orang Nasrani, dan orang Shabiin. Siapa saja yang di antara mereka benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian (akhirat), dan beramal shalih. Mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak pula mereka bersedih hati.”

(Segala puji bagi Allah, Maha Pemurah lagi Maha Penyayang)

Pelajaran yang dipetik dari ayat-ayat tsb adalah:

  1. Watak bani Israil atau Yahudi
  2. Musa sebagai salah satu nabi bani Israil
  3. Ahli kitab yang menyelewengkan isi Taurat dan Injil
  4. Nabi Isa diturunkan (masih ngak mempan!)
  5. Pengikut nabi Isa yang tidak sesuai dengan kehendak mereka dibunuh ( ingat setelah konferensi Nicea! Bid’ah pertama kaum Nasrani ya?)
  6. Adanya kesempatan bagi Yahudi dan Nasrani di zaman ini untuk masuk surga, tapi itu jika mereka mengamalkan kitab-kitab mereka dengan benar. Gari bawahnya adalah, kitab yang sekarang sudah banyak di utak atik!

Sampai sini aja ya, yang lain baca di Al Qur’an! Kalau ga punya Al Qur’an (kasihan) baca buku sejarah aja. Tapi sejarah yang objektif loh!!!! Al Qur’an is the best holy book! Hidup ngak baca Al Qur’an ntu rugi bener...

Kalau si “debu” (ngak pake es!) sih bilang:

“Udah di kasih undangan...

Namun buta huruf, kacian....”

Buat semua temen Q, kususnya ex-girlfriend Q, baca donk Al Qur’an... ngak beli ngak papa. Karena aku juga sering baca Injil juga lho, plus sejarah dunia. Wuihhhhh.... Keren bener.... tapi hati-hati lho yha? Aku neh sedang cari injil yang asli, yang sebelum Nicea Conference... Adanya Barnabas, kata orang Christian ntu bukan Injil asli... Katanya kecampuran unsure-unsur Islam gtu. Lho, orang Injil aja ngakuin kitabnya nabi Musa, kok ngak mau ngakuin kitabnya Muhammad, salah apa coba???? Padahal Muhammad aja ngakuin dua duanya, Baca Al Qur’an itu sepeti membaca sebuah karya sastra puitis yang bersifat unifersal. Ada cerita zaman dahulu hingga masa depan, dan semua itu nyata!

Setelah baja Injil dan beberapa buku sejarah saya simpulkan:

Masalah trinitas, coba di kaji kembali!

Ntu Vatican yang kaya raya... Kayak Brahmana aja!

Nabi Isa dikaruniai Roh Kudus... Bukan jadi anaknya Allah lho!

Jangan suka otak-atik sesuatu dengan nafsu, tapi dengan ilmu

Kasihan umat yang dibodohi ama Romawi,

Kasihan agama yang diaduk dengan filsafat Yunani,

Kasihan nih agama di zaman demokrasi tapi ngak pernah mau mengkaji sejarah...

Keep persahabatan di Jarussalem, kita adalah tiga agama (Yahudi, Nasrani, Islam), yang dipisahkan oleh bisikan nafsu syaiton... Aku nulis di atas bukan untuk maksud apa-apa loh. Aku cuma mau bilang aja bahwa hidup cuma sekali dan tak akan pernah kembali. Jika tak mau belajar tentu akan merugi.

Ngak maksud buat memperngaruhi kamu cemua... Mari kita bicara dengan fakta... cee yaaa...

No comments:

Post a Comment

please insert your comment here...